Pembangunan Kereta Gantung Menuju Rinjani Resmi Dimulai, Simak Pesan Bang Zul

Minggu, 18 Desember 2022 – 20:40 WIB
Pembangunan Kereta Gantung Menuju Rinjani Resmi Dimulai, Simak Pesan Bang Zul - JPNN.com NTB
Peletakan batu pertama atau groundbreaking proyek kereta gantung menuju Gunung Rinjani. Foto: Edi Suryansyah/JPNN

ntb.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Pembangunan kereta gantung di Gunung Rinjani resmi dimulai ditandai dengan prosesi peletakan batu pertama, Minggu (18/12).

Prosesi peletakan batu pertama atau groundbreaking sengaja dilakukan bertepatan dengan peringatan hari jadi Provinsi NTB yang ke-64.

Kereta gantung ini dibangun menuju Taman Wisata Gunung Rinjani (TNGR) dari Desa Karang Sidemen, Batukliang Utara, Lombok Tengah, NTB.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengatakan, peletakan batu pertama bagi proyek tersebut merupakan salah satu tahap awal.

Bagi Bang Zul, sapaan akrab Gubernur NTB, proyek kereta gantung ini akan menjadi salah satu destinasi wisata alam kelas dunia yang di miliki NTB. 

"Ini masih tahap awal, lalu kemudian kami akan bikin destinasi wisata kelas dunia di sini," kata Bang Zul. 

Dengan adanya pembangunan tersebut, pihaknya akan melakukan komunikasi lebih jauh dengan pemerintah Lombok Tengah untuk membahas infrastruktur penunjang proyek tersebut. 

"Kami akan bantu aksesnya supaya lebih gampang, supaya mobilitasnya lebih cepat dan betul-betul tidak menghambat investasi," ucap Zul. 

Peletakan batu pertama pembangunan kereta gantung menuju Gunung Rinjani telah dilakukan, bertepatan dengan HUT NTB ke-64
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia