Warga Prancis Hilang di Gili Trawangan, Mencoba Berenang Antarpulau

Senin, 19 Desember 2022 – 11:04 WIB
Warga Prancis Hilang di Gili Trawangan, Mencoba Berenang Antarpulau  - JPNN.com NTB
Tim SAR melakukan upaya pencarian Lydie Annie Mauricette (50), warga Prancis yang hilang saat berenang, di Gili Trawangan, Senin (19/12). ANTARA/HO-Basarnas

ntb.jpnn.com, MATARAM - Seorang warga negara Prancis hilang saat mencoba berenang antarpulau dari Gili Trawangan menuju Gili Meno, Lombok Utara, NTB, Minggu (18/12).

Wanita bernama Lydie Annie Mauricette (50) tersebut dilaporkan hilang dan belum ditemukan hingga hari ini, Senin (19/12).

"Kami sudah menerima informasi tersebut dari Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) Trawangan," kata Pelaksana Tugas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Mataram Muhdar.

Pihaknya telah menerjunkan tim rescue dari Pos Siaga SAR Bangsal dan selanjutnya bergabung dengan potensi SAR dari unsur Pos TNI Angkatan Laut Gili Indah, Kepolisian Sektor Pemenang, Barasiaga, Pokmaswas, Diver Gili Trawangan, masyarakat setempat dan lainnya untuk melakukan pencarian.

Ia menambahkan, pencarian telah dilakukan di sekitar perairan Tiga Gili (Trawangan, Meno dan Air) hingga mengarah ke utara dan selatan.

Tim pencari menggunakan perahu karet bermesin.

"Memasuki hari kedua, pencarian dilakukan melalui pesisir pantai dan perairan. Namun sampai saat ini, hasil sementara masih nihil," kata Muhdar.

Ketua Gili Hotel Association (GHA), Lalu Kusnawan yang dikonfirmasi secara terpisah mengaku prihatin atas kejadian hilangnya wisatawan asing saat berenang dan hingga saat ini belum ditemukan.

Seorang warga negara Prancis dikabarkan hilang saat berenang dari Gili Trawangan menuju Gili Meno
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia