Usut Tuntas Wartawan Gadungan yang Beraksi di Gili!

Jumat, 16 Desember 2022 – 08:47 WIB
Usut Tuntas Wartawan Gadungan yang Beraksi di Gili! - JPNN.com NTB
Dugaan pungli oleh wartawan gadungan di Gili Tramena, NTB. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

ntb.jpnn.com, GILI TRAMENA - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Nusa Tenggara Barat meminta kepolisian mengusut tuntas oknum wartawan gadungan yang diduga melakukan pungutan liar (pungli) di Gili Trawangan, Meno, dan Air (Tramena) di Lombok Utara.

"Kami mendukung langkah-langkah kepolisian menertibkan oknum wartawan itu," kata Ketua PWI NTB, Nasruddin, Kamis (15/12).

Ia menegaskan, profesi wartawan bukan tukang memeras, tetapi mencari dan mengolah informasi melalui cara-cara profesional dan sesuai aturan.

"Kami sangat menyesalkan hal itu terjadi," tegasnya.

Untuk itu wartawan senior RRI ini, mengajak seluruh jurnalis di provinsi itu untuk bersama-sama menjaga profesi dan menghindari prilaku yang bertentangan dengan hukum.

"Harus kita jaga profesi ini bersama-sama dengan menghindari langkah-langkah ilegal," katanya.

Sebelumnya, Petugas Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Lombok Utara, memeriksa anggota intelijen Polri dan wartawan gadungan yang diduga melakukan pungli di kawasan wisata Gili Tramena.

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta mengatakan, bahwa pemeriksaan ini merupakan tindak lanjut penangkapan berdasarkan informasi korban.

PWI NTB meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas oknum wartawan gadungan yang diduga melakukan pungli di Gili Tramena
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia