Pembangunan Kereta Gantung Pemuda Desa Karang Sidemen Tolak dan Bakar Ban

Minggu, 18 Desember 2022 – 09:29 WIB
Pembangunan Kereta Gantung Pemuda Desa Karang Sidemen Tolak dan Bakar Ban  - JPNN.com NTB
Aksi penolakan pembangunan kereta gantung di kaki gunung Rinjani, oleh sejumlah pemuda di Desa Karang Sidemen. Foto: Edi Suryansyah/JPNN

ntb.jpnn.com, GUNUNG RINJANI - Sejumlah pemuda Desa Karang Sidemen, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah melakukan aksi di depan Kantor Desa setempat, Sabtu (17/12). 

Aksi tersebut merupakan bentuk protes untuk meminta pemerintah mengurungkan niat dalam pembangunan kereta gantung di kaki Gunung Rinjani, Desa Karang Sidemen. 

Dari pantauan media ini, masa aksi membentangkan sepanduk yang bertuliskan Tolak Kereta Gantung Perbaiki Jalan Sintung.

Selain itu, massa juga membakar ban bekas sebagai bentuk protes kepada pemerintah yang telah memberikan izin pembangunan mega proyek tersebut. 

Koordinator aksi Dani Nauval mengatakan, pemerintah daerah hanya memikirkan kepentingan para pemodal saja tanpa melihat kondisi masyarakat. 

Oleh karena itu, pihaknya dengan tegas menolak wacana pembangunan kereta gantung. 

"Sekarang akan ada peletakan batu pertama pembangunan kereta gantung, maka kami meminta pemerintah perhatikan kondisi masyarakat juga," katanya saat melakukan aksi. 

Dani menilai, pembangunan kereta gantung ini bukan hanya akan berdampak buruk kepada kelestarian lingkungan di gunung rinjani, melainkan akan mengganggu habitat satwa yang ada didalam hutan tersebut. 

Rencana pembangunan kereta gantung di kaki Gunung Rinjani mendapat penolakan dari warga setempat
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia