Info Terbaru! Sentral Pengelolaan Sarang Walet Hadir di NTB

Jumat, 11 November 2022 – 12:35 WIB
Info Terbaru! Sentral Pengelolaan Sarang Walet Hadir di NTB - JPNN.com NTB
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Suhartono ANTARA/Akhyar

ntb.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Kementerian Perindustrian dan Perdagangan RI membangun sentral pengolahan sarang burung walet di depan Bandara Internasional Lombok.

Ha ini dilakukan untuk mendukung pengembangan sarang burung walet di Nusa Tenggara Barat.

"Sentra gedung pengolahan sarang walet ini ditargetkan rampung tahun ini," ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lombok Tengah, Suhartono, Jumat (11/11).

Jika proyek tersebut sudah rampung, Kementerian akan melakukan serah terima pengelolaan dengan pemerintah daerah, sehingga ditargetkan untuk 2023 sentral pengolahan sarang burung walet ini bisa beroperasi.

"Mengingat saat ini pengerjaan bangunan tersebut sudah hampir rampung," katanya.

Proyek sentral sarang walet yang berada di jalan Bypas BIL tepatnya di belakang Rumah Mutiara Indonesia Lombok Tengah memang progres sudah 60 persen.

Hanya saja, pihaknya memastikan pengerjaan tersebut akan rampung akhir tahun ini mengingat sisa yang 40 persen ini hanya dari bahan pabrikan.

“Jadi lokasi tersebut akan dijadikan tempat pengelolaan sarang burung walet. Sehingga ke depan semua sarang burung walet yang ada di Lombok Tengah akan dihimpun dan diolah menjadi berbagai macam produk yang kemudian dipusatkan di tempat itu,” katanya.

Pemerintah pusat sudah mulai membangun sentral pengelolaan sarang walet di Lombok Tengah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia