Refleksi Hari Pahlawan dari NTB: Momen Kobarkan Semangat Juang

Jumat, 11 November 2022 – 08:42 WIB
Refleksi Hari Pahlawan dari NTB: Momen Kobarkan Semangat Juang - JPNN.com NTB
Sekda Nusa Tenggara Barat (NTB), H Lalu Gita Ariadi, bersama dengan rombongan Forkompinda NTB serta Kepala OPD lingkup NTB saat berziarah di makam Pahlawan Nasional TGKH Zainuddin Abdul Madjid di Kabupaten Lombok Timur, Kamis (10/11/2022). (ANTARA/Pemprov NTB).

ntb.jpnn.com, MATARAM - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2022, Pemprov Nusa Tenggara Barat melaksanakan kegiatan ziarah ke makam Pahlawan Nasional TGKH Zainuddin Abdul Madjid.

Ziarah ke makam Pahlawan Nasional TGKH Zainuddin Abdul Madjid dipimpin Sekda NTB, H Lalu Gita Ariadi, bersama dengan rombongan Forkompinda NTB serta Kepala OPD lingkup NTB di Pancor, Kabupaten Lombok Timur, Kamis (10/11).

Sekda NTB HL Gita Ariadi mengatakan, momentum Hari Pahlawan kali ini dijadikan untuk refleksi bagi semua golongan terutama generasi muda untuk mempertahankan nilai kejuangan pahlawan di masa lalu.

"Mari kita jadikan momentum hari pahlawan ini sebagai refleksi dan terus kobarkan semangat juang para pahlawan. Ciptakan karya-karya terbaik bagi kemajuan bangsa, negara dan masyarakat kita," ujarnya.

Sekda NTB menegaskan bahwa apa yang dinikmati dan rasakan saat ini adalah hasil dari sejarah.

Oleh karena itu dibalik sejarah tersebut banyak pengorbanan dan perjuangan yang luar biasa dari para pahlawan yang sangat berjasa besar bagi kehidupan saat ini.

"Kita jangan sekali-kali mengabaikan jasa para pahlawan," katanya.

Sebelumnya acara ziarah rombongan diawali dengan upacara dan penghormatan kepada para arwah pahlawan.

Pemprov NTB melakukan ziarah ke makam pahlawan nasional TGKH Zainuddin Abdul Madjid
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia