WSBK 2002 Terkini: Jonathan Rea Kenang Masa Lalu di Sirkuit Mandalika

Jumat, 11 November 2022 – 07:47 WIB
WSBK 2002 Terkini: Jonathan Rea Kenang Masa Lalu di Sirkuit Mandalika - JPNN.com NTB
Pebalap tim Kawasaki Racing Jonathan Rea menjalani tes ofisial World Superbike di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Spanyol. (HO via Kawasaki Motors Europe)

ntb.jpnn.com, SIRKUIT MANDALIKA - Pembalap Kawasaki Jonathan Rea kembali pada ajang World Superbike (WSBK) Mandalika 2022 dengan penuh semangat.

"Saya sangat antusias kembali ke Mandalika dan Indonesia. Karena tahun lalu adalah pengalaman pertama kami terhadap trek ini," kata Jonathan Rea dikutip dari akun resmi Instagram-nya.

Ia mengaku sangat menikmati seluruh rangkaian acaran, demikian juga dengan desain sirkuit beserta atmosfernya.

Pembalap asal Irlandia Utara tersebut juga memuji sambutan luar biasa dari fans Indonesia di WSBK Mandalika tahun lalu.

"Fans di sana sangat luar biasa, terutama di kondisi yang sulit. (Sirkuit Mandalika) adalah tempat yang menuntut kami untuk kuat dan tahun lalu saya meraih kemenangan ganda," lanjut Rea.

Rea berhasil finis di posisi pertama dalam Race 1 dan Race 1 di Mandalika tahun 2021, meski balapan berlangsung dalam cuaca buruk.

"Saya menang di lintasan basah dan juga kering, jadi saya sangat ingin mendapat hasil yang baik di akhir pekan ini. Saya akan berjuang dengan motor Ninja ZX-10RR dan mencoba memaksimalkan potensi kami," ujarnya.

Jonathan Rea saat ini menempati peringkat 3 dalam klasemen pebalap, dengan 409 poin.

Jonathan Rea mengaku sangat antusias bisa kembali membalap di Sirkuit Mandalika
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia