KTT G20 di Bali: Polda NTB Kirim 12 Personel Berkekuatan Khusus

Sabtu, 05 November 2022 – 09:14 WIB
KTT G20 di Bali: Polda NTB Kirim 12 Personel Berkekuatan Khusus - JPNN.com NTB
Kepala Biro Operasi Polda NTB Kombes Pol. Abu Bakar Tertusi. ANTARA/Dhimas B.P.

ntb.jpnn.com, MATARAM - Polda NTB mengirim 12 personel berkemampuan khusus untuk membantu pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

KTT G20 akan berlangsung mulai 15 hingga 16 November 2022 di Bali.

"Untuk membantu pengamanan KTT G20 di Bali, kami dari Polda NTB sudah mengutus 12 personel berkemampuan khusus," kata Kepala Biro Operasi Polda NTB Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, Jumat (4/11).

Kombes Pol Abu Bakar Tertusi menjelaskan, bahwa 12 personel Polri berkemampuan khusus tersebut berasal dari Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda NTB dan Direktorat Samapta Polda NTB.

"Ditpamobvit sebanyak 10 personel dan dua orang dari samapta. Mereka dari unit satwa," ujarnya.

Abu Bakar mengatakan bahwa jumlah personel yang berangkat ke Bali ini merupakan bagian dari upaya Polda NTB menyukseskan pelaksanaan KTT G20 di Bali.

Polda NTB sebagai aparat penegak hukum untuk daerah penyangga pelaksanaan KTT G20 di Bali, kata dia, turut menggiatkan pengamanan dengan sandi Operasi Puri Agung 2022.

"Jadi, kami sudah menyiapkan kekuatan sesuai dengan ketentuan Mabes Polri, melaksanakan upaya cipta kondisi, pemetaan situasi keamanan, dan penempatan pos pengamanan," ujarnya.

Polda NTB mengirimkan 12 personel dengan kekuatan khusus untuk membantu pengamanan KTT G20 di Bali
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia