Rezeki Durian Runtuh KTT G20 Bali untuk Lombok

Kamis, 03 November 2022 – 08:35 WIB
Rezeki Durian Runtuh KTT G20 Bali untuk Lombok - JPNN.com NTB
Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. Foto: ridha/jpnn

ntb.jpnn.com, MATARAM - Nama Pulau Lombok yang berada di sepelemparan batu dari Pulau Bali, sangat dikenal.

Pulau Lombok Dikenal dari sisi keindahan pantainya hingga pegunungannya, yakni, Gunung Rinjani.

Pantai yang bisa disebut masih perawan alias belum dipoles menjadi ciamik. Sebut saja nama Senggigi, Gili Trawangan atau Kuta Mandalika, pikiran pecinta traveling sudah langsung tertuju ke Pulau Lombok. Tanpa perlu lagi membuka google map.

Belum lagi sikap warganya yang ramah dan selalu mengedepankan toleransi sesama warga, menjadi aset kekayaan pariwisata ke depannya.

Kini Pulau Lombok punya hajat otomotif internasional, yakni World Superbike (WSBK) dan MotoGP di Sirkuit Kuta Mandalika.

Teringat rekan yang pernah berdinas di Negeri Kincir Angin atau Belanda yang menyebutkan warga Belanda sampai sekarang begitu tertanam pikirannya, kalau berlibur ke Indonesia pasti Bali dan Lombok.

Melihat potensi demikian, Lombok layak optimistis mendapatkan "durian runtuh" alias cuan pariwisata dari ajang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15-16 November 2022, semakin terbuka lebar.

Delegasi yang akan hadir mengikuti G20 terbilang sangat banyak, mencapai 12.750 orang, termasuk jurnalis dari seluruh dunia.

Potensi Lombok dapat menjadi "durian runtuh" dalam pertemuan internasional KTT G20 di Bali
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia