Penting! Manfaat KTT G20 Bagi Pariwisata NTB

Rabu, 02 November 2022 – 18:13 WIB
Penting! Manfaat KTT G20 Bagi Pariwisata NTB - JPNN.com NTB
Anggota Tim Monev Akselerasi KEK Pariwisata Kemenparekraf RI, Taufan Rahmadi

ntb.jpnn.com, MATARAM - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali dipercaya akan memberikan banyak manfaat untuk kebangkitan pariwisata di Nusa Tenggara Barat.

Demikian disampaikan anggota Tim Monev Akselerasi KEK Pariwisata Kemenparekraf RI, Taufan Rahmadi.

"Hal ini akan memberikan manfaat bagi upaya percepatan kebangkitan pariwisata di NTB," katanya, Rabu (2/11).

Ia menambahkan, KTT G20 adalah acara dengan publikasi tingkat dunia, sehingga promosi dan branding Lombok, NTB, sebagai destinasi utama dunia akan semakin kuat.

PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat menyatakan, pihaknya siap untuk menerima kedatangan pesawat delegasi VVIP G20 pada November mendatang.

"Bandara Lombok menjadi salah satu lokasi parkir pesawat delegasi VVIP G20 pada 2022. Kami memastikan ketersediaan parking stand bagi pesawat delegasi tersebut," kata Humas PT Angkasa Pura Bandara Lombok, Arif Haryanto, belum lama ini.

Ia mengatakan, Bandara Lombok mengalokasikan parkir pesawat untuk empat pesawat narrow body atau dua pesawat wide body khusus bagi pesawat VVIP delegasi G20.

Di saat yang sama juga mampu mengakomodasi parkir pesawat wide body pengangkut logistik Wolrd Superbike (WSBK) yang digelar di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit pada 11-13 November 2022.

Pengamat menyebutkan pentingnya peranan KTT G20 bagi pariwisata NTB
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia