Jalur Tikus Jelang KTT G20 dalam Pantauan

Rabu, 02 November 2022 – 11:27 WIB
Jalur Tikus Jelang KTT G20 dalam Pantauan - JPNN.com NTB
Sejumlah anggota Polres Lombok Barat memeriksa truk yang tiba di Pelabuban Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Selasa (1/11/2022). ANTARA/HO-Polres Lobar

ntb.jpnn.com, LOMBOK BARAT - Kepolisian meningkatkan pengawasan menjelang pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi G20 pada 15-16 November 2022.

Pengawasan diperketat bagi orang dan barang yang menggunakan jalur tikus dari Bali ke Pulau Lombok menggunakan "jalur tikus".

"Ada 10 jalur tikus dan kebanyakan di wilayah Sekotong, ini termasuk tempat yang kami monitor sehingga harapannya nanti lalu lintas orang bisa dimonitor dan diperketat selama pelaksanaan KTT G20," kata Kepala Polres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho di Lombok Barat.

Dalam pelaksanaan KTT G20 di Bali, Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat dan Polres Lombok Barat termasuk sebagai polda dan polres penyangga.

Oleh sebab itu, Polres Lombok Barat melaksanakan kegiatan imbangan berupa kegiatan rutin yang ditingkatkan, meliputi kegiatan preemtif, preventif, dan kegiatan represif yang difokuskan pada pintu-pintu masuk pelabuhan.

Untuk wilayah Kabupaten Lombok Barat ada satu pelabuhan resmi, yaitu Pelabuhan Lembar dan beberapa jalur tikus (jalur alternatif).

"Sebenarnya kegiatan ini telah dilaksanakan rutin setiap saat, namun kita tingkatkan menjelang pelaksanaan KTT G20 di Bali, dengan harapan pelaksanaannya menjadi aman," ujarnya.

Kapolres menambahkan kegiatan preemtif melibatkan Satuan Bina Masyarakat untuk cipta kondisi dengan cara melakukan kunjungan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk ikut menyukseskan pelaksanaan KTT G20.

Polres Lombok Barat memperketat pengawasan pada "jalur tikus" jelang KTT G20
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia