Warga NTB, Waspada Gelombang Tinggi!

Jumat, 28 Oktober 2022 – 07:27 WIB
Warga NTB, Waspada Gelombang Tinggi!  - JPNN.com NTB
BMKG memperingatkan masyarakat untuk wasapa soal potensi gelombang tinggi. Ilustrasi. Sultan Amanda/JPNN.com

ntb.jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan agar masyarakat waspada terhadap potensi tinggi gelombang laut yang dapat mencapai dua meter atau lebih.

Potensi ini diyakinkan terjadi di Laut Bali, Selat Bali, Selat Badung, Selat Lombok, dan Samudera Hindia selatan Bali hingga NTB.

BMKG juga menyampaikan adanya peringatan hujan sedang hingga lebat di sebagian besar provinsi di Indonesia, Jumat (28/10).

Berdasarkan laman resmi BMKG, di wilayah Aceh perlu diwaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat dan petir dan angin kencang di sebagian besar wilayahnya.

Hujan ringan hingga sedang juga akan mengguyur sebagian wilayah Bali pada pagi dan siang hari.

Di sebagian wilayah Bangka Belitung seperti Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Barat, Bangka Selatan, Bangka, Kota Pangkalpinang, dan sekitarnya juga diminta waspada terhadap potensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang pada malam sampai dini hari.

Pada wilayah Banten, sebagian besar daerahnya akan cerah berawan, namun BMKG mengingatkan tetap waspada potensi angin kencang di wilayah Kabupaten Serang bagian Barat dan Utara, Kota Cilegon, Kabupaten Lebak bagian Selatan, dan Kabupaten Tangerang bagian Utara.

Hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang diprakirakan akan mengguyur provinsi Bengkulu dalam durasi singkat pada pagi hingga sore dan dini hari di Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Utara, Lebong, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Seluma, Bengkulu Selatan, dan Kaur.

BMKG menyampaikan adanya peringatan hujan di sebagian besar provinsi Indonesia, wilayah NTB berpotensi terjadi gelombang tinggi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News