Banjir Reda, 35 Keluarga Kembali ke Rumah

Kamis, 20 Oktober 2022 – 15:40 WIB
Banjir Reda, 35 Keluarga Kembali ke Rumah - JPNN.com NTB
Warga saat menyelamatkan barang berharga miliknya ketika rumahnya terendam banjir, Selasa (18/10/2022) (ANTARA/Humas BPBD Lombok Tengah)

ntb.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Setelah sempat mengungsi, 35 kepala keluarga (KK) yang menjadi korban banjir di Kampung Jawa, Kelurahan Praya, Kecamatan Praya, Lombok Tengah, NTB kembali ke rumahnya.

Hal ini dilakukan setelah air setinggi satu meter yang menerjang rumahnya telah surut.

Berdasarkan pantauan di lokasi, warga yang merupakan korban banjir terlihat sedang membersihkan lumpur dampak banjir yang menggenangi rumah mereka, Selasa (18/10) sore hingga malam.

Banjir akibat hujan lebat yang terjadi di wilayah setempat sejak siang hingga sore tersebut mengakibatkan air sungai di Kampung jawa meluap dan merendam rumah warga.

Pemerintah daerah selanjutnya membuka posko pengungsian untuk para korban di SDN di wilayah setempat.

"Air sudah surut, sekarang semua warga sudah tidak tinggal di pengungsian," kata Nurhasanah salah satu korban banjir di Kampung Jawa, Rabu (19/10).

Kepala BPBD Lombok Tengah, Ridwan Maruf mengatakan, banjir yang terjadi di wilayah Kampung Jawa tersebut saat ini sudah surut, sehingga warga telah kembali ke rumahnya.

"Korban sudah kembali ke rumahnya," katanya.

Sebanyak 35 KK yang menjadi korban banjir di Kota Praya telah kembali ke rumah mereka masing-masing
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia