Hujan Menghantui Banyak Kota Besar, Termasuk Mataram

Kamis, 20 Oktober 2022 – 09:28 WIB
Hujan Menghantui Banyak Kota Besar, Termasuk Mataram - JPNN.com NTB
Warga berpayungan saat hujan turun di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (10/10/2022). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/rwa)

ntb.jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan kemungkinan hujan masih mengahantui kebanyakan kota besar di Indonesia pada Kamis (20/10) siang dan malam.

Potensi tersebut diramalkan terjadi dengan intensitas ringan hingga lebat.

Menurut siaran prakiraan cuaca di laman resmi BMKG, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan turun di Kota Mataram, Jakarta Pusat, dan Tanjung Pinang.

Sementara, Kota Yogyakarta, Bandung, dan Surabaya menghadapi potensi hujan disertai kilat dan petir.

Potensi hujan dengan intensitas ringan berpeluang turun di Kota Banda Aceh, Denpasar, Gorontalo, Jambi, Semarang, Pontianak, Banjarmasin, Palangka Raya, Samarinda, Bandar Lampung, Kupang, Manokwari, dan Makassar pada siang hari.

Kota Ambon, Jayapura, Pekanbaru, dan Kendari pada siang hari diprakirakan cerah berawan, sementara Kota Bengkulu, Tarakan, Pangkal Pinang, Mamuju, Manado, Padang, Palembang, Medan, dan Serang berawan.

Malam harinya, hujan ringan berpeluang turun di Kota Denpasar, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Bandung, Semarang, Surabaya, Palangka Raya, Tarakan, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, Pekanbaru, Makassar, dan Palembang.

Kota Bengkulu diprakirakan mengalami hujan disertai petir; Kota Jambi dan Medan berpeluang mengalami hujan dengan intensitas sedang; dan Kota Mamuju dan Padang menghadapi potensi hujan lebat pada malam hari.

Hujan diprakirakan tetap turun di kebanyakan kota besar di tanah air, tak terkecuali Mataram, NTB
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia