Banjir Melanda, Puan Maharani Turut Sedih

Selasa, 18 Oktober 2022 – 18:52 WIB
Banjir Melanda, Puan Maharani Turut Sedih - JPNN.com NTB
Tangkapan layar - Ketua DPR RI Puan Maharani. ANTARA/Syaiful Hakim/am.

ntb.jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah wilayah di Indonesia terendam banjir akibat hujan lebat belakangan ini, tak terkecuali wilayah Nusa Tenggara Barat.

Untuk itu, Ketua DPR RI Puan Maharani meminta pemerintah fokus menyelamatkan dan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana banjir serta tanah longsor.

"Atas nama pribadi dan pimpinan DPR, saya mengucapkan dukacita yang mendalam untuk para korban yang meninggal dunia serta yang mengalami luka-luka akibat bencana banjir dan longsor di beberapa wilayah di Indonesia,” kata Puan Maharani dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (18/10).

Hal itu dikatakannya terkait data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang melaporkan terjadi 76 bencana alam banjir hingga tanah longsor dalam sepekan terakhir. Bencana banjir dan tanah longsor telah menyebabkan 13 orang meninggal dunia.

Selain NTB, wilayah lain yang diterjang banjir meliputi Bogor, Bandung, Jawa Barat, dan sejumlah wilayah di Jawa Timur seperti Kabupaten Malang, Blitar, dan Banyuwangi.

Bencana banjir juga melanda daerah di luar Jawa seperti di Jembrana dan Karangasem, Bali. 

Puan menilai pemerintah bersama pemangku kepentingan terkait dan Tim SAR harus fokus pada penyelamatan korban, dan memastikan korban-korban yang hilang bisa ditemukan.

Dia juga mengingatkan pemerintah pusat maupun daerah segera menyalurkan bantuan kepada korban terdampak dan memberi bantuan kepada warga yang rumahnya rusak serta kehilangan hewan ternak.

Puan Maharani meminta pemerintah fokus selamatkan korban banjir dan tanah longsor di sejumlah wilayah di Indonesia
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia