Bencana Banjir, Warga di Lombok Tengah dapat Bantuan

Selasa, 18 Oktober 2022 – 14:17 WIB
Bencana Banjir, Warga di Lombok Tengah dapat Bantuan - JPNN.com NTB
Kepala Dinas Sosial (Dinsos) NTB, Ahsanul Khalik (kanan) saat menyerahkan bantuan untuk para korban banjir di Desa Kabul, Kabupaten Lombok Tengah, Selasa (18/10/2022). (ANTARA/Dinsos NTB).

ntb.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Sebanyak 48 kepala keluarga di empat dusun Desa Kabul, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah, NTB, mendapatkan bantuan akibat menjadi korban banjir.

"Bantuan ini kami distribusikan untuk masyarakat yang terdampak bencana banjir di Desa Kabul," kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) NTB, Ahsanul Khalik usai menyerahkan bantuan kepada Kepala Desa Kabul dan sekretaris desa serta warga sekitar, Selasa (18/10).

Ia menyebutkan, bantuan yang didistribusikan antara lain tikar plastik 48 buah, makanan siap saji 48 paket, lauk pauk siap saji 48 paket, makanan anak 48 paket, peralatan dapur keluarga 48 paket, kidsware 19 paket, foodware 48 paket, family kids 10 paket, sandang dewasa 19 paket, air bersih untuk kebutuhan cuci, mandi dan minum dua tangki.

"Melihat situasi dan kondisi daerah yang terkena banjir dan sudah tiga tahun ini berturut-turut menjadi langganan banjir, kami berharap ke depan supaya ada penataan wilayah sehingga tidak menjadi langganan banjir tahunan," ucapnya.

Pihaknya mengingatkan, agar masyarakat untuk tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya berbagai bencana, utamanya bencana hidrometeorologi yang saat ini masih mengancam wilayah NTB dalam beberapa bulan ke depan.

"Kami mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan lakukan langkah mitigasi dini secara mandiri, masyarakat kalau melihat situasi hujan yang besar dan berlangsung lama untuk melakukan langkah-langkah antisipasi dan penyelamatan diri," katanya.

Ia lebih lanjut menambahkan bila tiba-tiba muncul awan hitam pekat disertai angin, masyarakat betul betul waspada akan kemungkinan puting beliung di wilayahnya, termasuk juga kalau terhadap lokasi lokasi yang rawan longsor. (antara/ket/jpnn)

Dinsos NTB menyalurkan bantuan kepada sejumlah korban banjir di Lombok Tengah

Redaktur & Reporter : Ketut Efrata

Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia