3 Anak Meninggal Akibat Banjir di NTB

Rabu, 15 Februari 2023 – 08:19 WIB
3 Anak Meninggal Akibat Banjir di NTB - JPNN.com NTB
Tim SAR gabungan mencari seorang siswa SD yang hilang tenggelam di sungai Banjar Kemuning, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur, NTB, Senin (13/2/2023). FOTO ANTARA/HO-Basarnas

ntb.jpnn.com, LOMBOK - Tiga anak dinyatakan meninggal dunia akibat banjir yang melanda empat kabupaten di NTB, selama tiga hari berturut-turut.

Dua dari tiga anak meninggal akibat banjir di Lombok Timur, dalam usia empat dan delapan tahun. Sementara, satu lainnya di Lombok Barat, tepatnya di Kecamatan Sekotong, berusia delapan tahun.

"Satu orang korban berusia delapan tahun atas nama Faisal Mursyid Anwar, warga Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur, masih dalam pencarian hingga saat ini. Korban tenggelam ke sungai," kata Kepala Pelaksana BPBD NTB Ruslan Abdul Gani.

Selain di Kabupaten Lombok Barat dan Lombok Timur, lanjut dia, banjir juga melanda Kabupaten Dompu, dan Sumbawa Barat sejak Senin (12/2).

Kondisi air masih menggenangi sejumlah wilayah di Kabupaten Sumbawa Barat hingga Selasa.

Banjir di empat kabupaten tersebut terjadi akibat cuaca ekstrem berupa hujan lebat yang terjadi hampir di semua wilayah di NTB.

Ruslan menyebutkan jumlah warga terdampak banjir yang di Kabupaten Lombok Barat sebanyak 1.275 KK atau 2.400 jiwa.

Sementara, di Kabupaten Sumbawa Barat sebanyak 2.952 KK atau 11.808 jiwa, dan di Kabupaten Dompu sebanyak 1.162 KK atau 4.648 jiwa.

Akibat hujan lebat selama tiga hari berturut-turut, tiga anak dinyatakan meninggal
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia