Banjir Bandang di Lombok, Warga Jangan Pernah Lakukan Hal Ini

Kamis, 20 Oktober 2022 – 15:16 WIB
Banjir Bandang di Lombok, Warga Jangan Pernah Lakukan Hal Ini - JPNN.com NTB
Ilustrasi - Petugas kepolisian bersama BPBD dan relawan mengecek kondisi titik longsor yang ada di jalur lalu lintas dari arah Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, menuju Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, NTB, Senin (17/10/2022). ANTARA/HO-Polda NTB

ntb.jpnn.com, LOMBOK UTARA - Jalur wisata sepanjang 10 kilometer yang menghubungkan kawasan Senggigi, Lombok Barat, menuju kawasan Lombok Utara, tertimbun longsor bersama dengan empat dusun di sekitarnya yang diterjang banjir bandang, Minggu (16/10).

Objek wisata Senggigi di Lombok Barat, Pulau Lombok, sangat populer karena kemolekan pantainya yang berpasir putih.

Objek wisata ini berdampingan dengan wilayah Lombok Utara yang terdapat objek wisata Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air, tempat favorit bagi wisatawan asing.

Peristiwa longsor ini sangat memprihatinkan.

Terlebih lagi, bencana ini terjadi menjelang World Superbike (WSBK) yang direncanakan akan digelar di Sirkuit Kuta Mandalika, Lombok Tengah, November mendatang.

Pariwisata di Nusa Tenggara Barat (NTB), khususnya di Pulau Lombok, berangsur-angsur pulih setelah hampir dua tahun lamanya didera pandemi Covid-19.

Aktivitas pariwisata di "Bumi Gora" belakangan mulai menggeliat.

Pariwisata yang mulai menggeliat tersebut tentu diharapkan semakin bergairah guna menunjang perputaran ekonomi di Pulau Lombok yang selama ini juga disokong dari pertanian.  Wisata Pulau Lombok harus bangkit dengan tetap melakukan mitigasi, agar bencana alam yang terjadi, tidak terulang.   

Dengan adanya peristiwa longsor di Lombok, warga dilarang untuk menebang pohon sembarangan dan membuka saluran air ke laut
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia