Tekan Lanju Inflasi, Pemprov NTB Lakukan Hal Ini

Selasa, 20 September 2022 – 09:14 WIB
Tekan Lanju Inflasi, Pemprov NTB Lakukan Hal Ini - JPNN.com NTB
Sekretaris Daerah NTB, Lalu Gita Ariadi (kanan) membagikan sembako di kegiatan bazar murah di halaman Kantor Gubernur NTB di Mataram, Senin (19/9/2022). (ANTARA/Pemprov NTB).

ntb.jpnn.com, MATARAM - Pemprov Nusa Tenggara Barat menggelar bazar murah untuk menahan laju inflasi, sekaligus memperingati empat tahun kepemimpinan Gubernur Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur Sitti Rohmi Djalilah.

"Setidaknya ada dua makna, pertama momentum untuk melakukan evaluasi sejauh mana empat tahun perjalanan kita mengawal 2018-2023 tertunaikan dengan sebaik baiknya. Kemudian kedua adalah momentum untuk melakukan antisipasi proyeksi setidaknya bagaimana paripurnakan pelaksanaannya," kata Sekretaris Daerah NTB, Lalu Gita Ariadi dalam keterangan tertulis diterima wartawan di Mataram, Senin (19/9).

Di tengah inflasi yang terjadi, NTB, kata Miq Gite sapaan akrabnya, menjadi salah satu provinsi yang sukses mengendalikannya di kawasan Indonesia Timur.

Hal itu, disebutkan Miq Gite merupakan hasil kerjasama semua belah pihak dan kinerja OPD di berbagai instansi yang sangat baik.

"NTB termasuk provinsi terbaik pengendalian inflasi untuk kawasan Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua," ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap melalui kegiatan bazar murah dan berbagi sembako tersebut menjadi bentuk kepedulian pemerintah dalam menjaga inflasi di daerah.

Kegiatan bazar murah tersebut menyediakan berbagai kebutuhan pokok, seperti beras, telur, bumbu dapur, minyak goreng dan berbagai komoditi lainnya.

Tak hanya bazar murah, Pemprov NTB juga membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan sebagai bentuk peduli inflasi.

Demi menekan laju inflasi, Pemprov NTB mengadakan bazar murah dan memberikan sejumlah bantuan bagi warga yang membutuhkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News