Warga Gili Trawangan Tersinggung, Tiktoker Mia Earliana Dilaporkan

Senin, 19 September 2022 – 18:01 WIB
Warga Gili Trawangan Tersinggung, Tiktoker Mia Earliana Dilaporkan - JPNN.com NTB
Catcalling yang dialami seorang wisatawan di Gili Trawangan viral di TikTok. Foto: TikTok/@miaerliana

ntb.jpnn.com, GILI TRAWANGAN - Video curhatan seorang wisatawan di TikTok yang mendapat catcalling atau pelecehan di Gili Trawangan, Lombok Utara, NTB, berbuntut panjang.

Wisatawan yang bernama Mia Earliana tersebut akan dilaporkan ke Polda NTB. 

Hal itu dilakukan, lantaran Mia Earliana yang memiliki 383 ribu follower tersebut dianggap merusak citra daerah, terutama Lombok Utara.

Terkait dengan hal tersebut, pemilik akun @miaearliana telah mengklarifikasi serta meminta maaf kepada masyarakat Lombok. 

Marianto, warga Desa Sokong, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara, kepada Jpnn.com, mengatakan akan melaporkan Mia Earliana ke Polda NTB. 

Tindakan itu untuk merespon aspirasi masyarakat Lombok Utara yang saat ini tersinggung dengan postingannya. 

"Berdasarkan aspirasi masyarakat saya akhirnya ambil tindakan, secara pribadi untuk melaporkan oknum tersebut ke Polda NTB hari ini," kata Marianto, pada Senin (19/9).

Ia meganggap bahwa berbagai komentar yang ada di dalam video itu, seakan-akan menyebut masyarakat Lombok Utara adalah masyarakat yang mesum.

Seorang wisatawan dilaporkan ke pihak berwajib lantaran menyebutkan dirinya mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan selama berlibur di Gili Trawangan
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia