3 Hotel Berbintang Dibangun di Mataram, Nilainya Fastastis

Senin, 12 September 2022 – 20:00 WIB
3 Hotel Berbintang Dibangun di Mataram, Nilainya Fastastis - JPNN.com NTB
Ilustrasi: salah satu hotel di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggra Barat. (Foto: ANTARA/Nirkomala)

ntb.jpnn.com, MATARAM - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), menyebutkan tiga hotel berbintang tahun ini akan dibangun di Kota Mataram.

Ketiga hotel tersebut bernilai hingga Rp 4,5 triliun.

Kepala DPMPTSP Kota Mataram H Amiruddin menyebutkan, tiga hotel yang akan terbangun itu adalah Hotel Ibis di samping Lombok Epicentrum Mall (LEM), Hotel Nindya Karya milik BUMN di depan Polda NTB, dan satu hotel lagi akan dibangun di Jalan Ismail Marzuki.

"Ketiga hotel berbintang itu sudah siap berinvestasi di Mataram, dengan total nilai investasi ketiga hotel tersebut mencapai sekitar Rp 4,5 triliun," katanya.

Dikatakan, untuk Hotel Nindya Karya nilai investasi lebih dari Rp130 miliar, begitu juga dengan Hotel Ibis investasinya ratusan miliar rupiah, sedangkan hotel di Jalan Ismail Marzuki nilai investasi diprediksi sekitar Rp 4,2 triliun.

"Khusus untuk hotel di Jalan Ismail Marzuki, sampai saat ini masih menunggu kepastian untuk siap di bangun," katanya.

Menurutnya, realisasi pembangunan hotel di Jalan Ismail Marzuki dengan investasi Rp 4,2 triliun itu masih terkendala beberapa masalah, seperti pengakuan perwakilan hotel, perjanjian yang sudah terjalin sebelumnya tidak sesuai dengan mata uang sekarang.

"Kondisi itu disebabkan oleh inflasi dan pertumbuhan ekonomi saat ini sehingga dia minta revisi. Itu yang saya dengar," katanya.

Ada 3 hotel berbintang yang akan dibangun di Mataram dalam tahun ini, nilainya triliunan
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia