Kunjungan Athan 22 Negara Untungkan Mataram

Rabu, 07 September 2022 – 11:54 WIB
Kunjungan Athan 22 Negara Untungkan Mataram - JPNN.com NTB
Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana (membaca sambutan) bersama Wakil Wali Kota Mataram TGH Mujiburrahman (masker putih depan) menerima kunjungan Atase Pertahanan (Athan) negara sahabat dalam program Military Attache Corps (Milat) Tour 2022 dari 22 negara di ruang Kenari Kantor Wali Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Selasa (6/9/2022). (ANTARA/Nirkomala)

ntb.jpnn.com, MATARAM - Kunjungan Atase Pertahanan (Athan) negara sahabat dalam program Military Attache Corps (Milat) Tour 2022 dari 22 negara akan turut mempromosikan berbagai potensi yang ada.

Demikian diungkapkan Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana.

"Kedatangan Athan ini menjadi satu kehormatan bagi kita, meskipun isu yang diangkat tidak terlalu fundamental tetapi yang penting mereka bisa datang dan berwisata," katanya seusai menerima rombongan Athan di ruang Kenari Kantor Wali Kota Mataram, Selasa (6/9).

Menurutnya, Kota Mataram sangat jarang menerima kunjungan seperti ini, apalagi yang hadir merupakan perwakilan dari 22 negara sehingga kesempatan ini menjadi peluang besar bagi daerah, khususnya Kota Mataram.

Kedatangan mereka akan berdampak pada pariwisata dan peluang investasi sebab dengan melihat kondisi daerah yang aman dan nyaman bisa menjadi modal atau peluang investasi ke depan.

"Dengan demikian, kunjungan ini sekaligus memotivasi kami terpacu untuk terus meningkatkan kualitas infrastruktur yang ada di kota," katanya.

Sementara, di tempat yang sama Paban II/ Hublu Sintel TNI Kol. Pnb. Arif Adinugroho yang mendampingi rombongan Athan mengatakan Kota Mataram dipilih menjadi lokasi kegiatan Milat Tour 2022 dari 22 negara karena mereka ingin melihat situasi yang tidak biasa selain Pulau Bali.

"Di sini (Kota Mataram atau Pulau Lombok-red), masih sangat alami dan potensial dan jumlah kunjungan wisatawan manca negara (turis) tidak sebanyak Bali," katanya.

Kunjungan Athan dari 22 negara sahabat akan membawa keuntungan bagi Kota Mataram
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia