BBM Naik, Warga Mataram Segera Terima Bansos

Senin, 05 September 2022 – 16:42 WIB
BBM Naik, Warga Mataram Segera Terima Bansos - JPNN.com NTB
Kenaikan harga BBM. Ilustrasi SPBU: Ricardo/JPNN.com

ntb.jpnn.com, MATARAM - Terkait kenaikan harga BBM, Pemkot Mataram, Nusa Tenggara Barat, telah menyiapkan anggaran untuk program bantuan sosial (bansos).

Hal ini dilakukan untuk menekan inflasi dampak kenaikan harga tersebut.

"Untuk tahun ini kami ada anggaran biaya tak terduga (BTT) sekitar Rp 17 miliar," kata Asisten II Bidang Administrasi Pembangunan dan Perekonomian Setda Kota Mataram Lalu Alwan Basri, Senin (5/9).

Hanya saja, katanya, bentuk program bansos upaya menekan inflasi dampak kenaikan harga BBM masih menunggu petunjuk teknis dari pemerintah.

Terkait dengan itu, siang ini kata Alwan, pihaknya akan melakukan pertemuan melalui zoom meeting bersama dengan beberapa Menteri diantaranya Menteri Keuangan dan Menteri Dalam Negeri.

"Jadi konsep jenis bansos yang akan kita laksanakan menunggu arahan dari pemerintah," katanya.

Dikatakannya, apabila petunjuk teknis peruntukan BTT sudah ada dari pemerintah, barulah pemerintah kota akan menyiapkan bansos untuk masyarakat yang terdampak agar biasa tepat sasaran.

Bansos tentu akan mengacu pada data masyarakat atau kelompok yang terdampak langsung yang ada di Dinas Sosial, agar bansos bisa tepat sasaran.

Terkait dengan harga BBM bersubsidi yang mengalami kenaikan, warga Kota Mataram akan menerima bansos
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia