RSUD Kota Mataram Sediakan Ruang Isolasi Pasien Cacar Monyet, Ini Harapannya

Sabtu, 27 Agustus 2022 – 14:38 WIB
RSUD Kota Mataram Sediakan Ruang Isolasi Pasien Cacar Monyet, Ini Harapannya - JPNN.com NTB
Arsip Foto. Suasana Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat. (ANTARA/Nirkomala)

ntb.jpnn.com, MATARAM - RSUD Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat telah menyiapkan ruang isolasi bagi pasien yang terindikasi tertular virus cacar monyet.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi dampak penularan penyakit tersebut.

"Sebagai langkah antisipasi penyebaran virus cacar monyet, kami sudah siapkan dua lantai ruang isolasi pasien cacat monyet kalau ada lonjakan kasus," kata Direktur Utama RSUD Kota Mataram Eka Nurhayati.

Ia mengatakan, bahwa RSUD Kota Mataram sudah memiliki ruang isolasi khusus yang terpisah dengan ruang perawatan umum untuk menangani pasien penyakit menular berbahaya.

"Misalnya untuk penanganan kasus HIV/AIDS, Covid-19, termasuk untuk cacar monyet, ruang perawatan sudah tersedia lengkap dengan peralatan medis," katanya.

"Meskipun kami memiliki fasilitas ruang perawatan, tetapi kami berdoa tidak ada kasus cacar monyet dan penyakit menular berbahaya lainnya," tambahnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Mataram Usman Hadi mengatakan, bahwa sampai saat ini tidak ada temuan kasus penularan penyakit cacar monyet di Kota Mataram.

Namun, dia mengimbau warga mewaspadai penularan penyakit tersebut.

Pihak RSUD Kota Mataram telah menyiapkan ruang isolasi bagi pasien cacar monyet, ini harapannya
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia