Mataram Pearl Festival Siap Kilaukan Perajin Lokal

Kamis, 25 Agustus 2022 – 20:40 WIB
Mataram Pearl Festival Siap Kilaukan Perajin Lokal  - JPNN.com NTB
Ilustrasi: koleksi mutiara perajin Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat. (Foto: ANTARA/Nirkomala)

ntb.jpnn.com, MATARAM - Festival Mutiara Mataram atau "Mataram Pearl Festival" mulai diselenggarakan Jumat (26/8) hingga Minggu (28/8) di Lapangan Sangkareang.

Kegiatan yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Kota Mataram ini bertujuan untuk membangkitkan dan memotivasi para perajin mutiara agar lebih inovatif dan kreatif.

Demikian disebutkan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Mataram H Nizar Denny Cahyadi di Mataram, Rabu (24/8).

Dikatakannya, festival mutiara ini melibatkan 20 hingga 25 perajin mutiara di Kota Mataram.

"Kegiatan juga akan dirangkaikan dengan lelang mutiara yang pesertanya ada dari luar negeri yakni Jepang dan Korea di Hotel Santika pada Sabtu (27/8)," kata Denny.

Selain untuk memotivasi para perajin agar lebih inovatif dan kreatif, festival mutiara ini juga menjadi ajang promosi, transaksi, serta membuka jaringan kerja sama dengan pengusaha lainnya.

"Kegiatan “Mataram Pearl Festival” juga menyambut dan menyemarakkan HUT ke-29 Kota Mataram pada 31 Agustus 2022," kata Denny.

Beberapa rangkaian kegiatan yang akan antara lain, pameran dan bazar mutiara, demo produk mutiara, "talkshow" mutiara, lelang mutiara, live music, lomba fashion show, dan Mataram Fashion Week.

Mataram Pearl Festival dimulai Jumat besok dan berlangsung selama tiga hari, jangan sia-siakan
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia