Tak Ada Korban Gempa di Mataram, Jalur Evakuasi Bencana Ditingkatkan

Rabu, 24 Agustus 2022 – 11:20 WIB
Tak Ada Korban Gempa di Mataram, Jalur Evakuasi Bencana Ditingkatkan  - JPNN.com NTB
Gempa yang berpusat di selatan Bali pada Senin (22/8) terasa hingga Mataram, namun tidak ada korban maupun kerusakan. Ilustrasi Foto: Sultan Amanda Syahidatullah/JPNN.com

ntb.jpnn.com, MATARAM - Setelah terjadi gempa dengan kekuatan 5,8 SK pada Senin (22/8), Pemkot Mataram menyatakan tidak ada korban jiwa maupun kerusakan material.

Gempa yang berpusat di sebelah selatan Bali itu sempat membuat warga panik dan berhamburan keluar rumah.

Setelah gempa usai, masyarakat kembali ke rumah masing-masing dan beraktivitas.

Begitu juga dengan kondisi di fasilitas-fasilitas layanan publik yang kembali berjalan normal setelah gempa mereda.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Mataram I Nyoman Swandiasa menyatakan, tidak ada gempa susulan.

"Kami bersyukur, Mataram aman tidak ada yang terdampak seperti di Kabupaten Lombok Tengah terdapat satu rumah warga roboh akibat gempa tersebut," katanya, Selasa (23/8).

Kendati demikian, pihaknya tetap mengimbau masyarakat agar terus meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai ancaman bencana yang bisa datang kapan dan di mana saja.

Selain itu, warga juga diimbau jangan panik dan mudah terprovokasi dengan isu-isu dari sumber yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Pemkot menyatakan tidak ada korban gempa di Mataram, sebagai antisipasi, sosialisasi terkait jalur evakuasi bencana akan ditingkatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News