Hari Kemerdekaan Waktu Tepat Promosikan Desa Wisata

Kamis, 18 Agustus 2022 – 09:21 WIB
Hari Kemerdekaan Waktu Tepat Promosikan Desa Wisata - JPNN.com NTB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno ditemui usai jumpa pers "Breakreasi" di Hotel Ayana Mid Plaza, Jakarta, Senin (15/8/2022) (ANTARA/Maria Cicilia Galuh)

ntb.jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno meminta agar momen HUT ke-77 RI bisa dimanfaatkan dengan baik untuk mempromosikan potensi daerah.

Sandiaga mengatakan, desa wisata yang tersebar di seluruh kota wajib untuk mensyukuri 77 tahun Indonesia.

Hal tersebut bisa dilakukan dengan membuat program yang mencerminkan keunikan wilayah masing-masing saat 17 Agustus, guna mendatangkan wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

"Ini membuka peluang untuk lebih mempromosikan," kata Sandiaga, seraya menambahkan bahwa perayaan 17 Agustus tidak hanya untuk desa wisata, namun untuk seluruh Indonesia.

Adapun untuk destinasi superprioritas seperti Candi Borobudur, Jawa Tengah, Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Danau Toba, Sumatera Utara dan Likupang, Sulawesi Utara diharapkan dapat berpartisipasi secara lebih optimal dalam merayakan Hari Ulang Tahun Indonesia.

Para pegiat pariwisata dan ekonomi ekonomi kreatif diharapkan dapat mencari tempat-tempat yang menarik dan mengibarkan bendera merah putih.

Pengibaran bendera merah putih kemudian diunggah di sosial media baik milik Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ataupun yang bekerja sama sebagai ajang promosi destinasi wisata. (antara/ket/jpnn)

Momentum peringatan Hari Kemerdekaan adalah waktu yangg tepat untuk mempromosikan desa wisata

Redaktur & Reporter : Ketut Efrata

Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia