Geopark Rinjani Inspirasi Merangin Jelang Penilaian UNESCO

Jumat, 12 Agustus 2022 – 11:37 WIB
Geopark Rinjani Inspirasi Merangin Jelang Penilaian UNESCO - JPNN.com NTB
Lereng Gunung Rinjani. Foto: Ivan/Lombok Post/dok.JPNN.com

ntb.jpnn.com, GUNUNG RINJANI - Manajemen Geopark Nasional Merangin Jambi menggandeng tim Geopark Rinjani Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) Narmada Lingsar menjelang penilaian oleh UNESCO terhadap warisan dunia.

"Kami berharap agar Geopark Nasional Merangin Jambi, bisa mengikuti jejak Rinjani Lombok Unesco Global Geopark yang sudah berhasil lolos menjadi UNESCO Global Geopark atau UGG," kata Bupati Merangin H Mashuri, Kamis (11/8).

Pemkab Merangin mendampingi manajemen Geopark Merangin menandatangani nota kesepakatan atau Memorandum of Agreement (MoA) dengan manajemen Rinjani Lombok Unsco yang digelar berlangsung di Auditorium Hotel Lombok Raya, Nusa Tenggara Barat.

Penandatanganan MoA dilakukan antara General Manager Geopark Nasional Merangin Jambi Agus Zainuddin dengan General Manager Badan Pengelola Rinjani Lombok Unesco Global Geopark Mohamad Farid Zaini.

Menurut Bupati Mashuri, pendampingan itu dilakukan untuk memastikan tahapan dan proses Geopark Merangin Jambi menjadi UGG berjalan baik.

Dengan demikian, diharapkan Geopark Merangin Jambi bisa menjadi warisan dunia yang diakui badan internasional.

Ke depannya, Pemkab Merangin dan Badan Pengelola Rinjani Lombok akan bekerjasama dan berkolaborasi dalam pengembangan dan pengelolaan taman bumi (geopark) yang dilakukan di masing-masing daerah.

Untuk mengikuti jejak Rinjani Lombok UGG itu, berbagai pengembangan dan pengelolaan taman bumi Rinjani Lombok UGG harus diikuti dengan baik, sehingga tidak meleset dari penilaian yang akan dilakukan.

Geopark Rinjani digandeng oleh Pemkab Merangin untuk mempersiapkan diri menjelang penilaian UNESCO
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia