Masalah Sosial Meningkat, ORARI NTB Diminta Jangan Tinggal Diam

Senin, 08 Agustus 2022 – 10:05 WIB
Masalah Sosial Meningkat, ORARI NTB Diminta Jangan Tinggal Diam - JPNN.com NTB
Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) NTB, Baiq Nelly Yuniarti. (ANTARA/Pemprov NTB).

ntb.jpnn.com, MATARAM - Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) diminta untuk terus meningkatkan kemampuan dalam memahami permasalahan sosial.

Permintaan tersebut datang dari Pemprov NTB melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik.

"Selain memahami berbagai permasalahan sosial, para anggota ORARI juga diminta untuk meningkatkan keterampilan teknis amatir radio," Kepala Diskominfotik NTB, Baiq Nelly Yuniarti.

Disamping itu Nelly, juga mengingatkan agar anggota ORARI meningkatkan wawasannya terhadap berbagai ketentuan dan regulasi serta produk perundang-undangan yang mengatur berbagai hal tentang penyelenggaraan radio amatir.

"Hal ini perlu saya ingatkan, karena kemajuan teknologi komunikasi amatir radio terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman, yang tentunya juga mengiringi perubahan teknologinya, dan aturan-aturan serta regulasi yang menyertainya," ucapnya.

Menurutnya, kode etik jurnalistik juga harus menjadi panduan para operator radio amatir dalam berkomunikasi dan menyampaikan informasi.

"Para operator radio amatir, apapun kepentingannya, di manapun dia berada, hendaknya tetap mengedepankan kepentingan yang lebih besar yaitu bangsa dan negara, sehingga informasi apapun yang disampaikan benar-benar dapat dipertanggungjawabkan," kata Nelly.

Karena itu, pihaknya berharap melalui Musda ORARI, dapat melahirkan ide-ide dan gagasan-gagasan yang membangun dari para peserta musyawarah, yang dapat menjadi solusi bagi pemecahan masalah, serta tersusunnya program kerja dan kebijakan umum organisasi yang konstruktif bagi kemajuan orari kedepannya. (antara/ket/jpnn)

Permasalahan sosial kian meningkat, ORARI NTB diminta untuk peduli

Redaktur & Reporter : Ketut Efrata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News