7 Tahun Mengungsi, SD Model Segera Miliki Gedung Sendiri

Senin, 08 Agustus 2022 – 08:26 WIB
7 Tahun Mengungsi, SD Model Segera Miliki Gedung Sendiri - JPNN.com NTB
Aktivitas siswa di SD Model Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, terlihat belajar dengan lesehan karena ruang kelas terbatas. (Foto: ANTARA/HO)

ntb.jpnn.com, MATARAM - SD model di Mataram, NTB, segera memiliki gedung sendiri yang lebih representatif untuk kegiatan belajar-mengajar.

Hal tersebut disampaikan Pemkot Mataram, NTB.

"Gedung Universitas Terbuka (UT) kini sudah diserahkan ke kami dan gedung itu akan dijadikan gedung SD model," kata Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana, Minggu (7/8).

SD model atau dulunya terkenal dengan SD internasional, saat ini melaksanakan aktivitas belajar mengajar di SMPN 14 Seganteng sejak sekitar tahun 2015-2016, karena gedung yang ditempati saat itu bermasalah.

Menurut Wali Kota, gedung bekas UT yang akan ditempati SD model saat ini sudah menjadi aset milik Pemerintah Kota Mataram.

Pasalnya, dulu UT membangun gedung di atas lahan milik Pemerintah Kota Mataram dengan luas lahan sekitar 45 are dalam batas waktu tertentu sesuai perjanjian.

Sekarang waktu penggunaan lahan sudah habis sehingga Gedung UT diserahkan ke Pemerintah Kota Mataram, sedangkan mebel dan lainnya akan disumbangkan ke sejumlah yayasan.

"Dengan demikian untuk menyiapkan Gedung UT menjadi SD model, kami tinggal menyediakan mebelnya. Untuk masalah ini saya sudah minta Asisten II menanganinya," katanya.

Setelah 7 tahun mengungsi, SD model segera miliki gedung sendiri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News