Potensi Besar, Industri Mocaf di Sumbawa Barat Solusi Kelangkaan Tepung Terigu

Senin, 08 Agustus 2022 – 08:43 WIB
Potensi Besar, Industri Mocaf di Sumbawa Barat Solusi Kelangkaan Tepung Terigu - JPNN.com NTB
Kepala Dinas Perindustrian NTB Nuryanti. (ANTARA/Awaludin)

ntb.jpnn.com, SUMBAWA BARAT - Industri tepung singkong (mocaf) di Sumbawa Barat, NTB, bisa menjadi salah satu solusi jika terjadi kelangkaan tepung terigu akibat resesi ekonomi dunia.

Demikian disampaikan Dinas Perindustrian NTB.

Kepala Dinas Perindustrian NTB Nuryanti mengatakan, Sumbawa Barat sudah memiliki produk tepung mocaf dengan beberapa campuran.

Ada yang dicampur dengan ketan dan tepung jagung sehingga campuran-campuran itu membentuk karakter tersendiri untuk bahan baku kue-kue kering.

"Semoga ekosistem industri tepung mocaf di Kabupaten Sumbawa Barat, segera kita finalkan dan menjadi solusi untuk kelangkaan terigu di Indonesia, khususnya di NTB," katanya, Minggu (7/8).

Dalam rangka menciptakan ekosistem industri mocaf tersebut, pihaknya bekerja sama dengan Pemkab Sumbawa Barat dan para pelaku usaha terkait sudah mengadakan pameran dan pertemuan serta dialog bertema "Industri dan Ekosistem Industri".

Kegiatan yang digelar di Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Poto Tano tersebut diadakan dalam rangka sinergitas pengembangan industri.

Hal tersebut, berujung pada dukungan Kawasan Industri Maluk, Sumbawa Barat.

Industri mocaf di Kabupaten Sumbawa Barat bisa menjadi solusi kelangkaan tepung terigu
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia