Polisi Sibuk Semprot Disinfektan di Pelabuhan Poto Tano, Harapannya Sungguh Mulia

Jumat, 08 Juli 2022 – 11:14 WIB
Polisi Sibuk Semprot Disinfektan di Pelabuhan Poto Tano, Harapannya Sungguh Mulia - JPNN.com NTB
Petugas saat melakukan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan di Pelabuhan Poto Tano, Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat. (ANTARA/Istimewa)

ntb.jpnn.com, PELABUHAN POTO TANO - Penyemprotan disinfektan di Pelabuhan Poto Tano, Sumbawa Barat, NTB, makin digencarkan untuk menekan penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK).

Penyemprotan disinfektan itu dilakukan oleh kepolisian kawasan Pelabuhan Laut Polres Sumbawa Barat bersama Stasiun Karantina Pertanian dan Dinas Pertanian Sumbawa Barat.

"Ini untuk mencegah penyebaran wabah PMK menjelang hari raya Iduladha 1443 Hijriah," kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin melalui keterangan tertulisnya, Kamis (7/7).

Penyemprotan disinfektan dilakukan di pintu keluar jalur bongkaran pelabuhan dengan sasaran kendaraan truk dan pick up.

"Selain itu, penyemprotan juga dilakukan dermaga," kata AKBP Heru Muslimin. 

Pihaknya juga melakukan operasi patuh karantina pertanian di Pelabuhan Poto Tano untuk mengantisipasi masuknya hewan terkena penyakit mulut dan kuku.

Dalam pengecekan kendaraan roda empat baik itu truk maupun mobil boks, personel dibagi menjadi 2 tempat yaitu kendaraan yang akan menyeberang dan kendaraan bongkar muat Ferry.

Dalam razia tersebut, pihaknya juga memerintahkan anggota melakukan pemeriksaan difokuskan kendaraan boks dan truk yang bermuatan hewan hidup, daging, sayur dan bawang merah.

Aparat kepolisian turut sibuk menyemprot disinfektan di Pelabuhan Poto Tano, harapannya sungguh mulia
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia