Jemaah Haji Kloter Campuran Segera Tiba di Lombok, SOP Ketat Jangan Coba Langgar

Selasa, 02 Agustus 2022 – 13:27 WIB
Jemaah Haji Kloter Campuran Segera Tiba di Lombok, SOP Ketat Jangan Coba Langgar - JPNN.com NTB
Sebanyak 393 haji asal Mataram, yang tergabung dalam kloter satu Embarkasi Lombok, Nusa Tenggara Barat, tiba di Asrama Haji, Senin (1/8/2022) (FOTO ANTARA/Nirkomala)

ntb.jpnn.com, MATARAM - Sebanyak 393 haji asal Kota Mataram yang tergabung dalamkloter satu Embarkasi Lombok, telah tiba di Lombok, NTB.

Sementara itu, jemaah haji lainnya yang berada di kloter campuran, akan tiba di Mataram pada Sabtu (6/8) nanti untuk kloter lima dengan jumlah jemaah sebanyak lima orang.

Sedangkan satu orang haji yang berada di kloter enam atau kloter campuran dijadwalkan tiba pada Senin (8/8).

"Untuk proses penjemputan jemaah pada kloter campuran sama dengan kloter pertama dengan mengikuti SOP yang sudah ditetapkan. Termasuk tes usap antigen Covid-19," kata Kepala Kantor Kemenag Kota Mataram H Muhammad Amin, Senin (1/8).

Sebelumnya, seluruh 393 haji bersama dua orang petugas haji telah tiba di Asrama Haji Embarkasi Lombok Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, dan dalam kondisi sehat walafiat.

Jemaah haji tiba di Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid sekitar pukul 07.50 WITA dan langsung menuju Asrama Haji Embarkasi Lombok.

Begitu tiba, jemaah langsung melakukan tes usap antigen Covid-19 yang lakukan oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Lombok.

Bagi jemaah yang hasil tes usapnya negatif diserahkan langsung ke pihak keluarga dan dibawa pulang.

Rombongan jemaah haji pada kloter campuran akan segera tiba di Lombok, SOP ketat diterapkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News