Info Haji 2023: Kemenag Mataram Sosialisasi Besaran Biaya

Jumat, 17 Februari 2023 – 08:19 WIB
Info Haji 2023: Kemenag Mataram Sosialisasi Besaran Biaya  - JPNN.com NTB
Jemaah haji. Ilustrasi Foto: Dok. JPNN.com

ntb.jpnn.com, MATARAM - Terkait dengan besaran rata-rata Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) 2023, Kemenag Kota Mataram, NTB, akan segera melakukan sosialisasi kebijakan.

Adapun BPIH 2023 telah ditetapkan sebesar Rp 49,8 juta lebih.

"Sosialisasi akan kita sampaikan melalui surat pemberitahuan kepada calon jemaah haji, melalui Kantor Urusan Agama (KUA) masing-masing kecamatan," kata Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kota Mataram H Kasmi, Kamis (16/2).

Sosialisasi besaran BPIH lebih awal itu dimaksudkan untuk menghindari penundaan keberangkatan akibat kondisi ekonomi, sehingga diharapkan calon jemaah haji bisa mempersiapkan diri lebih awal.

Diakuinya, besaran rata-rata BPIH yang ditetapkan itu belum ada surat resminya.

Namun, hasil konsultasi dengan Kantor Wilayah Kemenag NTB memberikan izin untuk Kemenag Mataram mensosialisasikan informasi tersebut langsung ke calon jemaah haji.

"Walaupun surat resminya belum ada, tapi jika surat keluar pasti isinya tidak jauh dari itu. Dasar itulah, kami akan melakukan sosialisasi kepada calon haji," katanya.

Terkait dengan itu pihaknya saat ini sedang menyiapkan surat kepada calon jemaah haji nomor porsi yang berada pada nomor pertama setelah kuota pemberangkatan tahun 2022.

Kemenag Mataram akan segera melakukan sosialisasikan terkait besaran BPIH musim haji 2023
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia