Realisasi Dana Desa di NTB Capai Rp 672,48 Miliar, Tertinggi di Sumbawa

Sabtu, 30 Juli 2022 – 08:05 WIB
Realisasi Dana Desa di NTB Capai Rp 672,48 Miliar, Tertinggi di Sumbawa - JPNN.com NTB
Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan NTB Sudarmanto. (ANTARA/Awaludin)

ntb.jpnn.com, MATARAM - Realisasi penyaluran dana desa di NTB pada semester I mencapai Rp 672,48 miliar atau sebesar 56,30 persen dari pagu senilai Rp 1,19 triliun pada 2022.

Demikian catatan yang dikeluarkan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan NTB Sudarmanto mengatakan, kinerja penyaluran dana desa di NTB, pada semester I-2022 lebih tinggi dibanding periode yang sama tahun sebelumnya sebesar 49,59 persen.

"Realisasi itu juga lebih tinggi dari kinerja rata-rata nasional pada 2022 sebesar 47,74 persen, serta kinerja penyaluran dana desa di NTB, berada pada peringkat delapan nasional," katanya.

Menurut dia, pertumbuhan realisasi dana desa di NTB sebesar 33,31 persen dibanding periode semester I-2021, disebabkan karena terjadinya kenaikan realisasi penyaluran dana desa pada semua kabupaten.

Kenaikan tertinggi di Kabupaten Sumbawa sebesar 99,06 persen dan terendah di Kabupaten Lombok Timur sebesar 1,45 persen.

Sudarmanto menambahkan, kecepatan aparat desa dalam menyiapkan dokumen juga menjadi faktor pendukung realisasi dana desa.

Bahkan, dalam kondisi disibukkan dengan musim tanam, aparatur desa di NTB, masih berkinerja bagus mengurus dana desa.

Realisasi penyaluran dana desa di NTB mencapai Rp 672,48 miliar, tertinggi di Sumbawa
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia