PLN Beri Bantuan Peternak Bebek Petelur di Lombok Timur, Tujuannya Mulia

Sabtu, 23 Juli 2022 – 13:39 WIB
PLN Beri Bantuan Peternak Bebek Petelur di Lombok Timur, Tujuannya Mulia - JPNN.com NTB
Jajaran PLN Unit Pelaksana Pembangkitan Lombok menyerahkan paket bantuan untuk sembilan kelompok peternak bebek petelur di Desa Paokmotong, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. (ANTARA/Awaludin)

ntb.jpnn.com, LOMBOK TIMUR - Peternak bebek petelur di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat mendapat bantuan dari PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan Lombok.

Bantuan ini diberikan sebagai upaya mengembangkan konsep ekonomi kreatif di tengah masyarakat melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan.

Manajer PLN Unit Pelaksana Pembangkitan Lombok Nyoman Satriyadi Rai mengatakan, pihaknya memberikan bantuan sebanyak 1.000 ekor bibit unggulan bebek petelur dan pembangunan kandang bebek beserta instalasinya.

"Termasuk bantuan pakan bebek untuk empat lokasi kelompok masyarakat peternak bebek petelur," katanya dalam penyerahan bantuan di Desa Paokmotong.

Selain bantuan dalam bentuk fisik, kata dia, pihaknya juga memberikan pembinaan dan pendampingan cara beternak bebek petelur serta pelatihan pembuatan pakan ternak.

Hal itu dilakukan agar peternak bebek petelur mampu memproduksi pakan ternak mereka secara mandiri.

Nyoman menyebutkan, jumlah peternak bebek petelur yang menjadi sasaran penerima bantuan sebanyak 30 orang yang tergabung dalam kelompok di Desa Paokmotong.

"Ke depan, kami berharap akan lebih banyak lagi program pemberdayaan masyarakat yang mampu meningkatkan pendapatan masyarakat. PLN siap bersinergi dan berkontribusi untuk membantu mewujudkan hal tersebut," ujarnya.

PLN memberikan bantuan peternak bebek petelur di Kabupaten Lombok Timur, tujuannya sungguh mulia
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia