Kasus Covid-19 Naik, 3.000 Dosis Vaksin Booster Siap di 11 Puskesmas di Mataram

Selasa, 12 Juli 2022 – 07:51 WIB
Kasus Covid-19 Naik, 3.000 Dosis Vaksin Booster Siap di 11 Puskesmas di Mataram - JPNN.com NTB
Ilustrasi - Layanan vaksinasi Covid-19 dosis ke tiga atau booster di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat. (ANTARA/Nirkomala)

ntb.jpnn.com, MATARAM - Sekitar 3.000 dosis vaksin Covid-19 dosis ketiga telah disiapkan di 11 puskesmas dan rumah sakit di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Vaksin tersebut telah disiapkan oleh Dinas Kesehatan Kota Mataram.

"Silakan yang ingin vaksinasi booster datang ke fasilitas kesehatan pemerintah, baik itu di puskesmas maupun di rumah sakit," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Mataram dr H Usman Hadi, Senin (11/7).

Hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya menggencarkan kembali sosialisasi vaksinasi Covid-19 dosis ketiga karena peningkatan kasus subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 di sejumlah daerah.

Apalagi, pemerintah juga sudah mengeluarkan kebijakan bahwa untuk melakukan aktivitas di luar ruangan seperti ke mall, perkantoran, atau bepergian wajib sudah vaksinasi booster.

"Harapan kami, dengan sudah adanya kebijakan pemerintah itu maka semua warga yang sudah vaksinasi primer (dosis satu dan dua) harus segera booster," katanya.

Berdasarkan data Dinkes per Jumat (8/7), cakupan vaksinasi dosis ketiga di Kota Mataram baru mencapai 29 persen sementara targetnya diharapkan bisa mencapai 70-80 persen dari target 368.037 sasaran.

Di sisi lain, Usman menyikapi rasa takut akan sakit dan demam setelah booster merupakan efek biasa karena adanya reaksi dari vaksin yang masuk ke dalam tubuh.

Kasus Covid-19 kembali naik, Dinas Kesehatan Kota Mataram siapkan 3.000 dosis vaksin booster di 11 puskesmas
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia