Smelter di Sumbawa Barat Mulai Dibangun Juli Ini

Rabu, 29 Juni 2022 – 14:55 WIB
Smelter di Sumbawa Barat Mulai Dibangun Juli Ini - JPNN.com NTB
Bupati Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat Dr.ir Musyafirin, MM (kedua dari kanan) saat acara sosialisasi proyek pembangunan Smelter di kantor bupati setempat, Selasa (28/6/2022) (ANTARA/Istimewa)

ntb.jpnn.com, SUMBAWA BARAT - Konstruksi pembangunan proyek Smelter di Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), akan dimulai pada Juli 2022.

PT Amman Mineral Industri (AMIN) menyatakan, pembangunan akan dimulai dengan pemasangan tiang pancang.

"Pembangunan camp yang telah berlangsung sejak awal kuartal kedua tahun ini berjalan sesuai dengan target. Kami merencanakan camp ini dapat selesai di bulan Oktober mendatang," kata Vice President Corporate Affairs PT AMIN, Aditya Mandala dalam keterangan tertulisnya di Mataram, Selasa (28/6).

PT AMIN melakukan pertemuan dengan Bupati Sumbawa Barat, Dr Ir HW Musyafirin MM dan Kepala OPD untuk menyampaikan kemajuan pembangunan proyek smelter yang akan memasuki tahapan konstruksi utama di Gedung Graha Fitrah.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Vice President Corporate Affairs PT AMIN Aditya Mandala, serta perwakilan PT PIL, PT KTI, dan PT JGC Indonesia yang merupakan kontraktor proyek smelter dan fasilitas pendukungnya.

"Kontraktor terkait sudah mulai memasuki lokasi konstruksi, pembangunan jalan telah dimulai, dan pabrik batching beton juga telah disiapkan," kata Aditya.

Disebutkan, pesanan pembelian untuk semua peralatan berfungsi kritikal dengan waktu pengiriman sangat lama telah dieksekusi.

Untuk itu pihaknya berinisiatif bertemu dengan pemerintah daerah untuk membahas berbagai aspek terkait konstruksi, termasuk proses rekrutmen, sehingga dapat berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Proyek pembuatan smelter di Sumbawa Barat akan dimulai bulan Juli Ini
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia