2,7 Kilogram Sabu-sabu Milik Sindikat Sumatera Ada di Mataram

Rabu, 07 Desember 2022 – 22:42 WIB
2,7 Kilogram Sabu-sabu Milik Sindikat Sumatera Ada di Mataram - JPNN.com NTB
Polisi menunjukkan barang bukti belasan kemasan plastik bening berisi sabu-sabu dengan berat keseluruhan 2,7 kilogram dalam konferensi pers di Mataram, NTB, Rabu (7/12/2022). ANTARA/Dhimas B.P.

ntb.jpnn.com, MATARAM - Aparat Polda NTB menyita sedikitnya 2,7 kilogram sabu-sabu dari seorang pria yang diduga masuk dalam sindikat peredaran narkoba jaringan Pulau Sumatera.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto mengungkapkan pria tersebut berinisial WS alias Cekok yang berprofesi sebagai sopir truk asal Masbagik Selatan, Kabupaten Lombok Timur.

"Dari pemeriksaan terungkap kalau WS ini masuk dalam sindikat narkoba jaringan Sumatera. Pelaku bawa barang sendiri dari Sumatera dan masuk ke Lombok lewat jalur darat," kata Artanto dalam konferensi pers, di Mataram, Rabu (7/12).

Selain itu, Artanto mengatakan bahwa pelaku turut terungkap pernah menjalani hukuman pidana karena kasus narkoba di tahun 2018.

Pelaku WS ditangkap pihak kepolisian pada akhir November 2022 ketika sedang berada di pinggir jalan di wilayah Lombok Timur.

Dari penangkapan WS, polisi menyita 100 gram sabu-sabu.

Tindak lanjut penangkapan WS dengan barang bukti 100 gram sabu-sabu dalam satu kemasan plastik bening, polisi melaksanakan pengembangan dengan menggeledah rumah WS.

"Hasilnya, ditemukan barang bukti 2,6 kilogram sabu-sabu. Jadi total barang bukti dari WS ini 2,7 kilogram," ujarnya.

Polda NTB menyita 2,7 kilogram sabu-sabu yang berasal dari sindikat jaringan Sumatera
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia