Laporkan Ketua LSM, DPRD NTB Ditantang Ratusan Pengacara dan Aktivis

Rabu, 19 Oktober 2022 – 14:00 WIB
Laporkan Ketua LSM, DPRD NTB Ditantang Ratusan Pengacara dan Aktivis - JPNN.com NTB
Ketua LSM dilaporkan ke polisi, DPRD NTB akan berhadapan dengan ratusan pengacara dan aktivis. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

ntb.jpnn.com, MATARAM - Ketua LSM di Nusa Tenggara Barat (NTB) dilaporkan ke polisi atas dugaan menyebarkan informasi yang tidak benar oleh DPRD NTB.

Menangapi laporan kepada polisi tersebut, ratusan pengacara, aktivis dan organisasi pemuda NTB berkumpul untuk memberikan pembelaan kepada Fihiruddin, aktivis yang dipolisikan oleh DPRD NTB.

Konsolidasi yang digelar tersebut membuahkan hasil kesepakatan yaitu membentuk tim Pembela Rakyat Bertanya dan akan mendampingi Fihiruddin menghadapi laporan polisi yang dilayangkan pimpinan parlemen.

"Kami sedang menyiapkan 100 pengacara dan ratusan aktivis juga. Nanti tim ini akan bersurat ke Gedung Udayana untuk hearing menanggapi isu oknum yang terciduk saat pesta narkoba," kata Ketua Tim Advokasi Pembela Rakyat Bertanya Irfan Suriadiata MH.

Fihiruddin mengaku dengan terbentuk tim Pembela Rakyat Bertanya, membuatnya merasa lebih siap.

Ia juga mengaku tak gentar menghadapi laporan tersebut karena ini untuk kepentingan rakyat banyak.

"Saya tidak pernah diajarkan mundur oleh orangtua saya, dan dari ideologi organisasi yang membesarkan saya, karena mundur itu adalah pengkhianatan," kata Fihiruddin.

Fihir juga mengaku risih dengan informasi yang diterima terkait dugaan beberapa anggota DPRD NTB yang terciduk saat pesta narkoba.

Terkait dengan pelaporan Ketua LSM di NTB oleh para dewan, ratusan pengacara dan aktivis berjanji memberikan pembelaan
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia