Berkas Tersangka Kasus Pungli Bendungan Meninting Lengkap

Selasa, 18 Oktober 2022 – 07:59 WIB
Berkas Tersangka Kasus Pungli Bendungan Meninting Lengkap - JPNN.com NTB
Kapolresta Mataram Kombes Pol. Mustofa (kiri) didampingi Kepala Satreskrim Kompol Kadek Adi Budi Astawa (kanan) beserta anggota menunjukkan tersangka dan barang bukti kasus dugaan pungli kepada para sopir truk angkut material untuk proyek strategis nasional yang sedang berjalan di wilayah Lombok Barat, yakni Bendungan Meninting, dalam konferensi pers di Mataram, NTB, Senin (17/10/2022). ANTARA/Dhimas BP

ntb.jpnn.com, MATARAM - Berkas milik tersangka kasus dugaan pungutan liar (pungli) kepada para sopir truk angkut dinyatakan lengkap oleh jaksa peneliti.

Kasus dugaan pungli ini melibatkan aksi pengangkutan material untuk proyek strategis nasional yang sedang berjalan di wilayah Lombok Barat, yakni Bendungan Meninting. 

"Sesuai dengan hasil penelitian jaksa, berkas tersangka pungli milik tersangka yang berinisial JI sudah P-21 atau dinyatakan lengkap," kata Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa, Senin (17/10).

Jaksa peneliti, lanjut dia, menyatakan berkas milik tersangka JI lengkap sesuai dengan sangkaan pidana Pasal 12e Undang-Undang RI Nomor 20/2001 tentang Perubahan Atas Undang-Undang RI Nomor 31/1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Tindak lanjut dari hasil penelitian jaksa tersebut, penyidik akan melaksanakan tahap dua atau pelimpahan tersangka dan barang bukti ke jaksa penuntut umum, Selasa (18/10) ini.

"Selasa (18/10), kalau tidak ada halangan, penyidik akan laksanakan tahap dua, pelimpahan tersangka dan barang bukti ke jaksa penuntut umum," ujarnya.

Pihak kepolisian menangani kasus pungli dalam proyek pembangunan Bendungan Meninting ini berawal dari penangkapan tersangka JI pada Juni 2022 di wilayah Sayang-sayang, Kota Mataram.

Dalam penangkapan JI, polisi menyita uang hasil pungli dengan nilai sedikitnya Rp 7 juta.

Berkas tersangka terkait dugaan kasus pungli di Bendungan Meninting dinyatakan lengkap
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia