Info Penting Fee DAK: Kabid Hidlir Singgung Surat Keputusan

Rabu, 12 Oktober 2022 – 17:58 WIB
Info Penting Fee DAK: Kabid Hidlir Singgung Surat Keputusan - JPNN.com NTB
Kepala Bidang SMA Dinas Dikbud NTB Lalu Muhammad Hidlir memberikan keterangan terkait dengan materi klarifikasi kasus dugaan penerimaan "fee" proyek kepada wartawan usai bertemu dengan pihak kepolisian di Polda NTB, Mataram, Senin (10-10-2022). ANTARA/Dhimas B.P.

ntb.jpnn.com, MATARAM - Kepolisian mulai melakukan pendalaman terkait dugaan adanya fee alias uang pelicin dalam realisasi dana alokasi khusus (DAK) pada Dikbud NTB.

Oleh karena itu, kepolisian di bidang kriminal khusus telah meminta keterangan Kepala Bidang SMA Dinas Dikbud NTB Lalu Muhammad Hidlir.

Senin (10/10) sekitar pukul 12.30 WITA, Hidlir bersama empat ASN lain terlihat turun dari lantai dua Gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda NTB.

Hidlir, saat ditemui wartawan membenarkan bahwa dirinya hadir ke hadapan polisi untuk memberikan klarifikasi terkait dengan dugaan penerimaan fee proyek yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tersebut.

"Iya, baru selesai, hanya klarifikasi terkait dengan laporan itu," katanya.

Kepada polisi, ia menjelaskan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) jabatan, serta mekanisme dalam realisasi proyek di dinas.

"Ada juga soal SK (surat keputusan) dan penunjukan. Itu saja," ucapnya.

Dalam keterangan, Hidlir juga menegaskan bahwa pihaknya tidak ada menerima fee proyek seperti kabar yang tersebar dalam bentuk bukti transfer tersebut.

Terkait dengan penelusuran fee DAK, Kabid Hidlir menyinggung soal surat keputusan dan penunjukan
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia