Korupsi Alsintan, Kejari Lombok Timur Periksa dari Hulu ke Hilir

Kamis, 22 September 2022 – 18:00 WIB
Korupsi Alsintan, Kejari Lombok Timur Periksa dari Hulu ke Hilir  - JPNN.com NTB
Kepala Seksi Pidsus Kejari Lombok Timur M. Isa Ansyori (kanan) bersama Kepala Seksi Intelijen Kejari Lombok Timur Lalu Moh. Rasyidi. ANTARA/Dhimas BP

ntb.jpnn.com, LOMBOK TIMUR - Penyidik kejaksaan melakukan pemeriksaan saksi-saksi dari tingkat atas sampai kepada tingkat paling bawah.

Kejaksaan telah memeriksa saksi-saksi secara mareaton, terkait kasus korupsi penyaluran bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) untuk masyarakat petani di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Lombok Timur M. Isa Ansyori mengungkapkan, pemeriksaan para saksi sudah berlangsung sejak Senin (19/9).

"Pemeriksaan saksi sudah kami mulai dari Senin (19/9). Hari ini saja, tiga orang saksi yang kami periksa. Besok ada lagi. Jadi, pemeriksaan saksi ini akan terus berlanjut secara maraton," kata Isa, Rabu (21/9).

Dia meyakinkan, pemeriksaan saksi dalam kasus dugaan korupsi proyek pengadaan di tahun 2018 ini dilaksanakan secara terstruktur, mulai dari pejabat dinas sampai ke kalangan petani penerima bantuan.

"Kami mulai dari hulu ke hilir. Pejabat-pejabat dinas sudah di hari pertama, Senin (19/9) kemarin. Untuk kalangan penerima terakhir mereka. Untuk yang hari ini dari kepala UPT," ujarnya.

Terkait barang bukti, Isa pun meyakinkan bahwa pihaknya sudah melakukan penyitaan dari para penerima bantuan.

Dalam kasus ini penyidik telah menetapkan tiga tersangka. Mereka adalah mantan anggota DPRD Lombok Timur, berinisial S; mantan Kepala Dinas Pertanian Lombok Timur berinisial Z; dan AM, eksekutor pembentuk organisasi usaha pelayanan jasa alsintan (UPJA) di dua kecamatan wilayah Lombok Timur.

Kejaksaan melakukan pemeriksaan saksi secara menyeluruh, dari ringkat teratas hingga paling bawah
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia