HUT Lalu Lintas, Polresta Mataram Gelar Patroli Edukasi

Kamis, 22 September 2022 – 09:54 WIB
HUT Lalu Lintas, Polresta Mataram Gelar Patroli Edukasi - JPNN.com NTB
Petugas memasangkan helm baru kepada seorang pengendara usai memberikan edukasi tertib berlalu lintas di Jalan Udayana, Mataram, NTB, Rabu (21/9/2022). ANTARA/Dhimas BP

ntb.jpnn.com, MATARAM - Aparat Polresta Mataram, Nusa Tenggara Barat, menggelar patroli edukasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat pengendara maupun pengguna jalan.

Kapolresta Mataram Kombes Mustofa mengatakan, patroli edukasi ini dilaksanakan personel dari satuan lalu lintas dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-67 Lalu Lintas.

"Edukasi oleh personel lalu lintas diberikan dengan menyambangi masyarakat yang berada di tempat keramaian dan juga para pengendara," kata Mustofa.

Dalam giat tersebut, personel memberikan imbauan tentang prosedur yang benar saat berkendara.

Sanksi pelanggaran dalam berkendara juga dijelaskan sesuai dengan Undang-Undang RI Nomor 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

"Personel dalam kegiatan hari ini juga membagikan helm secara gratis kepada pengendara maupun pengguna jalan," ujarnya.

Dia juga berharap kegiatan ini menjadi ajang untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menjaga keselamatan jiwa saat berkendara.

Menurut dia, cukup dengan taat terhadap aturan berlalu lintas, tentunya akan mengurangi risiko kecelakaan saat berkendara. (antara/ket/jpnn)

Dalam rangka menyambut HUT ke-67 Lalu Lintas, Polresta Mataram menggelar patroli edukasi

Redaktur & Reporter : Ketut Efrata

Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia