Kamaruddin Mau Protes, Mahfud MD Beri Tanggapan Bijak

Rabu, 31 Agustus 2022 – 22:25 WIB
Kamaruddin Mau Protes, Mahfud MD Beri Tanggapan Bijak - JPNN.com NTB
Menko Polhukam Mahfud MD. Foto : Ricardo/JPNN

ntb.jpnn.com, JAKARTA - Terkait dengan protes pengacara keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau J, Kamaruddin Simanjuntak, begini komentar Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Diketahui, Kamaruddin Simanjuntak tidak terima dengan langkah kepolisian yang mengusir dirinya dari lokasi rekonstruksi pembunuhan Brigadir J di rumah Irjen Ferdy Sambo, Jakarta, Selasa (30/8).

Menurut Mahfud MD, pengacara keluarga Brigadir Yosua memang tidak perlu diundang saat proses rekonstruksi kasus tersebut.

Namun, kata eks Ketua MK itu, juga tidak ada aturan yang melarang pengacara keluarga korban menghadiri rekonstruksi.

"Mereka memang tidak harus diundang, tetapi juga tidak harus dilarang," ujar Mahfud MD dalam siaran daring yang tayang di YouTube akun Lembaga Survei Indonesia, Rabu (31/8).

Mantan Menhan RI itu menuturkan pengacara keluarga korban itu sebenarnya sudah diwakili oleh jaksa saat rekonstruksi.

Sebab, kata pria kelahiran Sampang, Madura, itu, kepentingan keluarga korban selama penuntasan perkara hukum diwakilkan oleh kejaksaan.

"Menuntut kepentingan korban ialah jaksa, dan jaksa sudah hadir," ungkap dia.

Saat ditolak dalam rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J, Kamaruddin hendak melayangkan protes, begini kata Mahfud MD
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia