Mahfud MD: Kerajaan Polri Sendiri, Submabes yang Sangat Berkuasa

Jumat, 19 Agustus 2022 – 13:10 WIB
Mahfud MD: Kerajaan Polri Sendiri, Submabes yang Sangat Berkuasa - JPNN.com NTB
Mahfud MD. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

ntb.jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD membeberkan tentang grup Irjen Ferdy Sambo.

Eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo kini berstatus tersangka pembunuhan berencana terhadap Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Dia dalangnya.

Menurut Mahfud MD, penyelesaian kasus pembunuhan Brigadir J sempat terhambat lantaran ada kelompok berupaya menutupi peristiwa Duren Tiga itu.

Salah satunya grup Ferdy Sambo.

Mahfud menyebut hambatan-hambatan pengungkapan kematian anggota Brimob Polri itu terjadi lantaran adanya banyak masalah di internal Korps Bhayangkara.

"Yang jelas, ada hambatan-hambatan di dalam secara struktural, karena ini tidak bisa dipungkiri ada kelompok Sambo sendiri," ungkap Mahfud dalam dialog yang ditayangkan YouTube pada akun Akbar Faizal Uncencored, dikutip Jumat (19/8).

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu bahkan menggambarkan betapa berkuasanya grup Irjen Ferdy Sambo tersebut di Polri.

Mahfud MD menyebutkan ada kerajaan Polri sendiridi dalam dan submabes yang sangat berkuasa
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia