Siber Polri Periksa 10 HP, Kasus Tewasnya Brigadir J Terbuka, Foto & Chat Ungkap Segalanya

Sabtu, 06 Agustus 2022 – 11:18 WIB
Siber Polri Periksa 10 HP, Kasus Tewasnya Brigadir J Terbuka, Foto & Chat Ungkap Segalanya - JPNN.com NTB
Kerabat memegang foto almarhum Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J saat pemakaman kembali jenazah setelah autopsi ulang di Sungai Bahar, Muarojambi, Jambi, Rabu (27/7). Foto: ANTARA/Wahdi Septiawan/hp.

ntb.jpnn.com, JAKARTA - Babak baru penanganan kasus tewas Brigadir J telah dimulai.

Hal tersebut berkenaan dengan diperiksanya 10 telepon seluler (handphone) oleh tim siber Polri.

Kesepuluh ponsel ini diperiksa terkait tewasnya Nofriansyah alias Brigadir J di rumah dinas mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo pada 8 Juli 2022 lalu.

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) RI mengaku telah mendapat penjelasan secara detail dari Polri mengenai 10 telepon seluler (handphone) yang telah diperiksa tersebut.

Keterangan yang didapatkan Komnas HAM juga berkaitan erat dengan konstrain waktu yang sejak awal didapatkan oleh lembaga HAM tersebut saat menemui keluarga Brigadir J di Jambi.

"Tim siber sudah mengumpulkan 15 handphone dan 10 di antaranya sudah diperiksa. Sementara lima lagi sedang dianalisa," kata Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara di Jakarta, Jumat (5/8).

Ia mengatakan, berdasarkan permintaan keterangan dari tim siber, Komnas HAM mendapatkan foto, dokumen, kontak, akun, termasuk sejak kapan percakapan dilakukan.

"Termasuk temuan digital lainnya," kata Beka.

Tim siber Polri memeriksa 10 telepon seluler, misteri tewasnya Brigadir J segera terbuka melalui foto dan chat
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia