Video Perlindungan Bagi Kartel Narkoba, Polisi Buru OPPOSITE6890

Jumat, 29 Juli 2022 – 08:38 WIB
Video Perlindungan Bagi Kartel Narkoba, Polisi Buru OPPOSITE6890 - JPNN.com NTB
Tampang tersangka AH yang menyebarkan video berita bohong soal keterlibatan dua jenderal dalam menutup kasus kartel narkoba jaringan Internasional, Kamis (28/7). Foto: Mercurius Thomos Mone/JPNN.com

ntb.jpnn.com, JAKARTA - Polisi memburu sumber berita bohong tentang Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo.

Siapakah sebenarnya dia?

Kabarnya, berita bohong tersebut bersumber dari akun OPPOSITE6890.

Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Auliansyah Lubis menyebutkan, pemilik akun tersebut adalah biang kerok penyebar informasi palsu.

"Akun ini kan boleh dibilang akun tidak jelas. Kami sedang telusuri siapa adminnya ini, nanti kalau kami sudah dapatkan adminnya tentunya akan diproses hukum," ujar Lubis dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Kamis (28/7).

Menurut Lubis, video yang dibuat tersangka AH bersumber dari akun Twitter @OPPOSITE6890 dan kanal Telegram dengan nama yang sama.

"Jadi, dia (tersangka, red) mengikuti video yang dimunculkan di akun itu, kemudian dia juga punya aplikasi untuk membuat dan menggabungkan video tersebut kemudian dia juga punya aplikasi yang bisa mengubah suara," tutur Lubis.

Dalam video itu, AH membuat narasi bahwa sejumlah perwira polisi melindungi kartel narkoba.

Terkait tersebarnya video tentang jenderal polisi yang memberi perlindungan bagi kartel narkoba, sosok di balik akun OPPOSITE6890 diburu
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia