17 Calon TKI Ilegal Asal NTB Dipulangkan Besok, 1 Orang Sempat Kabur

Kamis, 14 Juli 2022 – 10:32 WIB
17 Calon TKI Ilegal Asal NTB Dipulangkan Besok, 1 Orang Sempat Kabur - JPNN.com NTB
Ilustrasi. Para TKI ilegal. Foto: ANTARA/HO-Humas Polres Tanjungbalai

ntb.jpnn.com, RIAU - Calon TKI ilegal asal NTB yang menjadi korban kapal tenggelam di kepulauan Batam, Riau segera dipulangkan.

"Sebanyak 17 orang CPMI ilegal yang menjadi korban kapal tenggelam itu akan dipulangkan hari Jumat (15/7)," kata Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Lombok Tengah, Syamsul Rijal, Rabu (13/7).

Dalam peristiwa tersebut, jumlah calon TKI asal Lombok Tengah yang menjadi korban kapal tenggelam yang selamat itu sebanyak 22 orang.

Dari jumlah tersebut, empat orang melarikan diri, dan satu orang dijemput oleh keluarganya.

"CPMI yang kabur dari penampungan di Batam itu telah pulang ke rumahnya masing-masing," katanya.

Sedangkan sisanya, sebanyak 17 CPMI yang selamat itu yang akan dipulangkan pada pekan ini dan pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) untuk proses kepulangan.

"Kami tunggu informasi dari BP2MI, yang jelas pemerintah akan memfasilitasi kepulangan mereka ke kampung halaman," katanya.

Sebelumnya, kapal pengangkut 30 PMI ilegal dan 23 orang di antaranya berasal dari NTB dengan tujuan Malaysia mengalami kecelakaan di perairan laut Pulau Putri Batam, Kepulauan Riau, Kamis (16/6), sekitar pukul 19.30 WIB.

Sebanyak 17 calon TKI ilegal asal NTB akan dipulangkan besok, 1 orangnya bahkan sempat kabur
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia