Pemulangan Jenazah TKI Ilegal asal NTB Tunggu Izin Singapura

Jumat, 24 Juni 2022 – 07:42 WIB
Pemulangan Jenazah TKI Ilegal asal NTB Tunggu Izin Singapura - JPNN.com NTB
Tim SAR sedang melakukan pencarian terhadap TKI ilegal asal NTB yang hilang di perairan Nongsa, Batam. ANTARA/HO-SAR Tanjung Pinang

ntb.jpnn.com, RIAU - Jenazah calon TKI ilegal asal NTB segera dipulangkan dari Singapura.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura mengatakan, pihaknya akan terus mengawal proses pemulangan jenazah Lalu Ahmat Sapii (38) yang ditemukan di perairan Singapura.

“Betul, kami akan terus mengawal dan kami sudah koordinasi intensif dengan kepolisian Singapura dan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Kepri terkait proses pemulangannya,” ujar Kepala Koordinasi Fungsi Pensosbud KBRI Singapura, Ratna Lestari, Kamis (23/6).

Ratna menjelaskan, pada dasarnya pemulangan jenazah Lalu Ahmat Sapii tinggal menunggu izin dari pemerintah Singapura.

Lalu Ahmat Sapii (38) adalah salah satu dari rombongan calon TKI ilegal asal NTB yang berangkat ke Malaysia untuk bekerja.

Dalam perjalanan, kapal cepat yang mereka tumpangi karam di perairan Nongsa di Batam.

“Intinya jika sudah ada kejelasan, baik dari pemerintah Indonesia yaitu KBRI Singapura, Kemenlu dan BP2MI dengan Kepolisian Singapura, termasuk izin pemulangannya yang diberikan oleh pemerintah Singapura, maka kami akan proses pemulangannya,” katanya.

Untuk saat ini, kata Ratna, pihaknya masih menunggu pemeriksaan terhadap jenazah yang dilakukan oleh Kepolisian Singapura.

Pemulangan jenazah TKI ilegal asal NTB yang tenggelam di Perairan Nongsa, tunggu izin Singapura

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News